Membuat Kotak Komentar Blog

Posted by Unknown Wednesday, March 13, 2013 0 comments
Sobat kali ini saya akan coba share membuat kotak komentar blog, Kotak komentar merupakan salah satu bagian yang paling penting dalam sebuah blog, dimana  kita dapat berinteraksi dengan pengunjung blog melalui kotak tersebut. Artikel yang telah kita buat akan sangat berarti dan memiliki manfaat disaat ada pengunjung yang memberikan komentar baik itu berupa masukan atau saran kritik dll.

Oleh karena itu begitu pentingnya kotak komentar sehingga banyak sobat blogger yang berinovasi supaya kotak komentarnya lebih terlihat menarik dan mengatur tata letaknya sehingga lebih memberikan kemudahan kepada pengunjung untuk menggunakannya.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana membuat kotak komentar blog dibawah posting blog, untuk langkah-langkahnya iktui panduan dibawah ini :

1. Login dulu ke akun blogger
2. Kemudian masuk ke setting --> coment 
3. Pada bagian menu coment palcement klik pada tulisan embedded below post kalau sudah  selesai jangan lupa klik save



4. Masuk ke dasbord lalu klik menu layout lalu klik Edit HTML kemudian cari kode dibawah ini

<p class='comment-footer'> <b:if cond='data:post.allowComments'> <a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><data:postCommentMsg/></a> </b:if> </p>

Kemudian ganti dengan kode dibawah ini

<p class='comment-footer'> <b:if cond='data:post.embedCommentForm'> <b:include data='post' name='comment-form'/> <b:else/> <b:if cond='data:post.allowComments'> <a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><data:postCommentMsg/></a> </b:if> </b:if> </p>

5. Terakhir klik tombol save dan lihat hasilnya


Bagimana cukup mudah kan sob? nah sekarang blog sobat sudah mempunyai tampilan kotak komentar yang cukup manarik dengan tata letak yang baik. 

Demikian tutorial membuat kotak komentar blog semoga bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Membuat Kotak Komentar Blog
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://membuatblog-sendiri.blogspot.com/2013/03/membuat-kotak-komentar-blog.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment