Membuat Aplikasi Blog

Posted by Unknown Thursday, March 14, 2013 0 comments
Sobat kali ini saya akan share membuat aplikasi blog, aplikasi blog memang salah satu pilihan untuk mempercantik tampilan blog, selain blog tampak lebih menarik juga dapat menarik perhatian pengunjung. Saat ini ada begitu banyak pilihan aplikasi yang dapat sobat pasang, namun perlu diingat tidak semua aplikasi cocok untuk blog sobat.

Tampilan blog yang terlalu ramai akan terkesan kurang nyaman dilihat serta malah akan membuat loading blog sedikit terhambat, oleh karena itu dalam membuat aplikasi blog pilihlah aplikasi yang sesuai dengan tema blog sobat supaya mempunyai kesan yang selaras serta blog lebih terlihat rapi. Dengan begitu akan menaikan image si pemilik blog di mata pengunjung dengan kesan yang baik dalam merawat blog.

Baik kita kembali ke pembahasan awal, saya akan share beberapa aplikasi yang bermanfaat untuk ditanamkan di blog sobat. Berikut ini beberapa aplikasi pilihan :

Facebook Social Plugin

Aplikasi ini biasanya dipergunakan bagi perusahaan atau bisnis yang ingin selalu menjaga komunikasi dengan konsumen atau pengunjung setia mereka. Dengan aplikasi ini kita tetap dapat berhubungan dengan visitor walaupun mereka tidak mengunjungi blog kita.

Twitter Widget

Aplikasi berupa widget ini berguna untuk menampilkan stream twitter pada halaman blog kita, sehingga visitor dapat mengetahu setiap update yang dilakukan oleh pemilik twitter blog tersebut. Selain itu aplikasi ini juga berfungsi untuk berbagi konten blog yang dapat dikirmkan ke halaman stream twitter followernya.

Foursquare Widget

Aplikasi ini bermanfaat untuk menampilkan lokasi kita sekarang, foursquare sendiri merupakan social media yang berfokus pada lokasi sehingga visitor dapat mengetahui keberadaan atau lokasi kita sekarang.  

Dengan begitu banyak manfaat dari aplikasi tersebut, sobat blogger bisa mempertimbangkan apakah blog sobat tersebut memungkinkan untuk dipasang aplikasi atau tidak.

Demikian tutorial membuat aplikasi blog semoga bermanfaat
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Membuat Aplikasi Blog
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://membuatblog-sendiri.blogspot.com/2013/03/membuat-aplikasi-blog.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment