Cara Membuat Link Blog

Posted by Unknown Thursday, March 14, 2013 2 comments
Sobat blogger kali ini saya akan coba membahas mengenai cara membuat link blog, namun sebelumnya kita perlu kupas dulu apa sih yang dimaksud dengan link tersebut. Link adalah sebuah kata atau kalimat yang apabila kita klik maka akan diarahkan pada halaman/tujuan dari link tersebut.

Link biasanya banyak digunakan untuk menu sebuah blog/website namun banyak juga digunakan untuk memberi tautan atau keterkaitan antara satu artikel dengan artikel yang lainnya, contoh pada artikel B kita memberi link/tautan ke artikel A maka pada saat pengunjung membuka artikel B dan klik tautan tersebut maka artikel A juga akan mendapat kunjungan.


Selain itu keuntungan lain dari cara membuat link blog adalah apabila link tersebut berisi keyword atau kata kunci maka itu akan membantu blog/website kita untuk mendapat baklink internal, sobat ada yang tertarik dengan membuat link? 


Oke kita langsung saja, sobat pasang kode dibawah ini pada halaman yang diinginkan. baik pada halaman posting maupun widget, masih inget kan cara membuat widget? nah untuk memasang link pada posting sobat lihat ada dua menu Compose dan HTML nah sobat pilih yang HTML.

Berikut kodenya :

<a href="http://membuatblog-sendiri">membuat blog sendiri</a>


Untuk kode yang saya kasih warna merah sobat ganti dengan URL web/blog, dan yang berwarna biru ganti dengan kata/kalimat yang telah sobat tentukan baik berupa kalimat bisa atau berupa keyword, script diatas apabila kata yang berwarna biru di klik maka akan meampilkan link web/blog tujuan pada satu halaman.

Cara kedua apabila sobat ingin link tersebut terbuka pada tab baru sobat bisa menambahkan kode "_blank> sehingga kodenya menjadi :

<a href="http://membuatblog-sendiri.blogspot.com"_blank">membuat blog sendiri</a>

Sobat bisa membuat link yang dinginkan baik di halaman posting maupun widget, dan untuk link pada posting sebaiknya sobat sisipkan keyword dari blog/web sobat karena itu akan berdampak pada backlink internal.


Sampai disini dulu tutorial cara membuat link blog, apabila ada yang kurang jelas bisa tinggalkan pesan pada kotak komentar
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Membuat Link Blog
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://membuatblog-sendiri.blogspot.com/2013/03/cara-membuat-link-blog.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 comments:

Iqfadhilah said...

maksih kang.. sangat mmbantu untuk Newby spt sya
visit blk ya..
share-all-time.blogspot.com

Unknown said...

makash gan tim Jejakpedia sangat terbantu... :D

Post a Comment